fbpx
The Parc pool
50m Olympic Swimming Pool The Parc
+62 21 749 8999
News 23/07/2020

Prosedur Aman Menerima Barang dalam Hunian pada Masa Pandemi

Masa pandemi membuat banyak orang harus tinggal di rumah untuk mendukung adanya social distancing. Hal ini menimbulkan adanya kebiasaan baru seperti bersekolah dan bekerja secara online dari hunian masing-masing. Kebiasaan lain yang menjadi tren selama masa pandemi ini adalah belanja online, baik untuk membeli keperluan sehari-hari sampai untuk memesan makanan yang diantar hari itu juga. Agar selalu aman ketika menerima barang dari luar, mari simak beberapa prosedur berikut yang dapat Anda praktikan dalam hunian:

  1. Gunakan masker saat menerima barang

Masker menjadi sangat esensial saat ini sebagai alat pencegahan yang efektif untuk mengurangi penularan virus corona. Ketika Anda menerima atau mengambil barang yang diantar ke rumah, Anda wajib menggunakan masker dan alat pelindung lain seperti sarung tangan atau face shield agar selalu aman. Ingatlah selalu bahwa meski tubuh Anda terasa sehat, Anda tetap harus mengenakan masker tanpa pengecualian agar terhindar dari berbagai risiko penularan.

  1. Sediakan tempat khusus untuk barang dari luar

Sebaiknya Anda jangan langsung membawa masuk barang dari luar ke dalam hunian. Sediakan tempat khusus seperti meja atau tempat gantungan untuk meletakkan barang atau makanan yang jauh dari area vital dalam hunian seperti dapur dan ruang tamu yang berisiko ditempati banyak orang. Diamkan sebentar di area khusus tersebut dan semprot dengan disifektan atau segera robek dan buang pembungkusnya di tempat yang disediakan jauh dari hunian.

  1. Segera cuci tangan dan hindari memegang area vital di tubuh Anda

Setelah Anda menerima dan menyentuh barang dari luar, segeralah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setidaknya 20 detik untuk membunuh segala virus dan bakteri yang mungkin saja menempel. Sebelum Anda selesai mencuci tangan, jangan sentuh bagian vital di tubuh Anda seperti area mata, hidung, dan mulut yang sangat rawan terinfeksi virus.

Tak perlu khawatir dalam menjalani masa pandemi, bila Anda melakukan setiap prosedur dengan benar, menjaga social distancing, menggunakan masker, sering mencuci tangan, dan menjaga kesehatan, Anda dan keluarga tentu dapat selalu terhindar dari risiko penularan virus corona. Untuk mendukung pencegahan penularan virus corona, tim SouthCity melaksanakan berbagai prosedur dan kebiasaan baik seperti menyediakan virtual tour dan kegiatan menarik secara online lewat media sosial dan situs web kami. Bila Anda tertarik untuk melihat detail dari berbagai hunian SouthCity, terutama unit apartemen The Parc, Anda dapat mengakses video virtual reality 360 derajat kami di kanal Youtube SouthCity Indonesia. Dengan begitu, Anda dapat tetap aman berada di rumah sambil tetap mendapat informasi terbaik mengenai calon hunian. Tim Sales SouthCity juga siap melayani Anda lewat panggilan WhatsApp, juga lewat kotak pesan media sosial kami di Facebook, Instagram, dan Twitter. Selain itu, untuk menghibur Anda, kami juga menyediakan playlist lagu-lagu favorit di Spotify dengan nama SouthCity Vibes, serta mengadakan event menarik secara rutin di akun Instragam @southcity.id seperti talkshow seputar kesehatan, gaya hidup, dan hal-hal lainnya yang menyenangkan untuk dibahas. Kunjungi setiap situs dan media sosial kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan menikmati konten-konten menarik setiap saat.

Related News