fbpx
The Parc pool
50m Olympic Swimming Pool The Parc
+62 21 749 8999
Berita 03/07/2020

Waspada Cabin Fever Selama Karantina: Usirlah Dengan Cara Berikut

Cabin fever adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi jenuh, lemas, dan sedih yang dirasakan bila terlalu lama berdiam diri di suatu tempat. Hati-hati, bisa jadi Anda merasakan cabin fever setelah sekian lama menjalani karantina pada masa pandemi. Atasi dan usir cabin fever dengan beberapa cara efektif berikut:

  1. Mulai dengan melakukan rutinitas sederhana

Daripada berbaring seharian sambil menatap layar gadget, manfaatkan waktu Anda untuk melakukan hal lain. Buat daftar rutinitas baru yang bisa Anda lakukan setiap hari. Anda bisa mulai dari hal-hal sederhana seperti menyapu kamar setiap pagi atau membaca buku minimal lima menit sehari. Jangan lupa pula untuk mengatur jam tidur dan membatasi waktu bermain gadget dalam sehari agar pikiran Anda tetap segar dan terjaga.

  1. Jalani hidup yang aktif

Berolahraga, bersih-bersih rumah, bermain dengan anak, dan aktivitas fisik lainnya dapat membantu badan Anda tetap bergerak selama masa karantina sehingga Anda tetap sehat. Selain aktivitas fisik, Anda juga harus melakukan aktivitas mental untuk menjaga mood. Anda bisa mulai dengan menulis jurnal harian, bermain game atau aktivitas lainnya agar pikiran tidak kosong. Dengan begitu, Anda dapat terhindar dari perasaan cabin fever.

  1. Pertahankan komunikasi dengan orang tersayang

Manfaatkan teknologi online untuk berkomunikasi dengan teman, saudara, dan orang-orang terdekat lainnya. Komunikasi dan sosialisasi selama karantina adalah hal yang penting Anda pertahankan agar terhindar dari perasaan galau, kesepian, dan gelisah. Anda bisa melakukan panggilan video maupun panggilan telepon biasa. Ceritakan perasaan Anda kepada mereka dan dengarkan kabar mereka. Dijamin Anda dapat merasa lega dan senang kembali setelahnya.

Untuk menghindari perasaan ‘terisolasi’, sebaiknya Anda menyibukkan pikiran dengan hal-hal yang mampu meningkatkan mood dan semangat agar dihindarkan dari perasaan negatif. Lingkungan tempat tinggal Anda juga memiliki peran yang besar dalam membangun pikiran dan gaya hidup positif. Bila Anda tinggal di apartemen, manfaatkan fasilitas yang ada seperti gym untuk berolahraga, kolam renang untuk menghabiskan waktu santai, dan jaringan internet yang kuat untuk tetap terhubung dengan mudah dengan orang lainThe Parc sebagai salah satu apartemen di daerah Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan yang terlengkap menyediakan hunian asri yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat menunjang gaya hidup produktif serta membantu Anda selalu aktif. Berbagai fasilitas dan juga keamanan yang terjaga di The Parc dapat menjaga setiap penghuni agar memiliki kehidupan eksklusif yang sehat dan harmonis untuk setiap keadaan, bahkan pandemi sekalipun.

Related News