fbpx
Shophouse
Apartment
Commercial
The Parc pool
50m Olympic Swimming Pool The Parc
+62 21 749 8999
Berita 25/06/2020

Inspirasi Desain Apartemen Dari Berbagai Negara

Setiap negara memiliki ciri khas hunian yang berbeda-beda. Keunikan tempat tinggal tersebut juga tampak dalam desain hunian modern, yaitu apartemen yang menyesuaikan dengan gaya hidup masyarakatnya. Yuk simak beberapa desain apartemen dari beberapa negara di dunia yang dapat menjadi inspirasi bagi apartemen Anda sendiri:

  1. Apartemen Seoul, Korea Selatan

Bagi Anda yang suka menonton drama korea pasti sudah tidak asing lagi dengan desain apartemen khas Korea Selatan. Salah satu desain apartemen yang menarik adalah apartemen di ibukota Seoul yang merupakan kawasan metropolitan terbesar di Korea Selatan. Apartemen ala Seoul berpenampilan minimalis dengan dominasi warna pastel yang manis dan memberi kesan bersih. Meski terkenal dengan ukurannya yang tak terlalu besar, apartemen di Seoul selalu tampak luas karena umumnya dilengkapi dengan furnitur serbaguna seperti ranjang dengan lemari di bawahnya atau meja makan lipat yang dapat disimpan ketika tidak digunakan.

  1. Apartemen New York City, Amerika Serikat

Bila apartemen di Seoul memiliki kesan yang manis, apartemen di New York City memiliki kesan profesional, bersih, dan elegan. Apartemen di New York City biasanya dibangun di tengah area kota sehingga tak jarang dilengkapi dengan jendela super besar yang dapat menunjukkan pemandangan kota yang ramai. Apartemen New York City memiliki desain minimalis yang rapi, simetris, dan modern. Biasanya warna yang digemari adalah monokrom hitam dan putih atau abu-abu. Apartemen di New York City juga umumnya dilengkapi dengan balkon dan akses rooftop bagi para penghuni.

  1. Apartemen Tokyo, Jepang

Apartemen di Tokyo di Jepang sangat mementingkan kenyamanan, kerapihan, dan kesederhanaan. Desain interiornya terinspirasi oleh filosofi zen yang membuat penghuni merasa tenang dan damai. Biasanya apartemen Tokyo didominasi oleh warna coklat dari penggunaan unsur kayu dan warna hijau segar dari tanaman indoor. Semua elemen dalam hunian diletakkan dengan posisi yang teratur dan rapi. Apartemen Tokyo juga selalu tampak minimalis dan luas karena pilihan furniturnya: misalnya pintu dorong diganti dengan pintu geser sehingga tidak makan tempat dan sofa diganti dengan kotatsu atau meja penghangat yang dilengkapi dengan tempat duduk lesehan.

Wah ternyata apartemen di berbagai negara memiliki desain yang sangat menarik! Namun, Anda tidak perlu tinggal di luar negeri dulu untuk dapat memiliki hunian seperti di atas. Di Indonesia kini telah dibangun apartemen dengan standar estetika internasional dan harga terjangkau, lho. The Parc adalah hunian apartemen Jakarta yang memiliki desain urban modern yang disesuaikan dengan gaya hidup dan selera masyarakat metropolitan masa kini. Dilengkapi dengan 75% area hijau, The Parc adalah apartemen modern di tengah kota yang dapat menjadi tempat ternyaman bagi Anda untuk pulang dari kepenatan dan kepadatan aktivitas. The Parc adalah hunian dengan fasilitas terlengkap dan terbaik, khususnya bagi kalangan milenial yang fokus mengejar karir tetapi ingin mempertahankan gaya hidup seimbang antara live, work, and play.

Related News