fbpx
Shophouse
Apartment
Commercial
The Parc pool
50m Olympic Swimming Pool The Parc
+62 21 749 8999
Berita 08/07/2020

Ide Usaha Kuliner Masa Kini Untuk Anda Yang Ingin Berbisnis

Zaman sekarang ini, ada banyak pilihan usaha yang menarik untuk dilakukan, salah satunya adalah usaha di bidang kuliner yang sedang naik daun dan menguntungkan. Mungkin Anda adalah salah satu pebisnis yang tertarik untuk membuka usaha di bidang kuliner. Cek beberapa ide usaha kuliner di bawah ini yang dapat menjadi inspirasi untuk bisnis Anda ke depannya:

  1. Bisnis kedai kopi

Akhir-akhir ini, penggemar kopi menjadi semakin banyak, terutama dari kalangan remaja dan dari generasi milenial. Anda bisa memanfaatkan tren ini untuk membangun usaha kedai kopi. Agar lebih menarik, tawarkan menu lainnya seperti makanan kecil, dessert, dan menu dari olahan kopi lainnya. Jangan lupa untuk mempercantik interior kedai Anda agar menarik bila dibagikan di social media yang dapat Anda gunakan untuk promosi.

  1. Pet café

Sesuai dengan namanya, pet café adalah kafe di mana pengunjung dapat menikmati makanan sambil berinteraksi dengan binatang jinak yang umum dipelihara seperti anjing dan kucing yang berukuran kecil serta menggemaskan. Pecinta binatang pasti akan berbondong-bondong datang dan menjadi pelanggan setia dari café Anda. Namun, sebelum membuka café, pastikan bahwa binatang yang akan berinteraksi dengan pelanggan sehat dan terawat agar café selalu terjaga kebersihannya.

  1. Tempat makan dengan tema tertentu

Bila Anda tertantang untuk menjadi kreatif, cobalah membuat usaha tempat makan dengan tema-tema yang unik dan menarik. Anda bisa menggunakan tema budaya negara lain seperti Korea atau Prancis atau bisa juga dengan mengangkat tema dari buku atau film seperti  Harry Potter dan sebagainya. Bila Anda sudah setuju untuk mengangkat suatu tema, pastikan bahwa Anda konsisten dalam mempertahankannya: dari nama menu hingga dekorasi, semuanya harus sesuai dengan tema yang Anda pilih agar bisnis Anda selalu tampak menarik.

Selain ide unik dan kelezatan rasa, kesuksesan usaha kuliner Anda juga ditentukan oleh lokasi. Sebelum membuka suatu usaha, jangan lupa untuk menentukan lokasi yang strategis serta memiliki target pembeli yang cocok. SouthCity Square yang terletak di selatan Jakarta hadir sebagai surga bagi Anda yang ingin membuka bisnis baru terutama usaha kuliner. Berada di pintu masuk kawasan superblok 57 hektar SouthCity yang berbatasan dengan tiga kota besar: Depok, Tangerang Selatan, dan Jakarta Selatan, Anda tak perlu khawatir akan jumlah pelanggan. Dengan adanya jalan utama terbesar yang menghubungkan Cinere dan Pondok Cabe, area SouthCity Square dilewati oleh setidaknya 10.000 pengendara dalam sehari. Hal ini dapat menjadi kesempatan bagi bisnis Anda untuk diketahui dan dikenal oleh banyak orang. Selain itu, ruko yang disediakan di SouthCity Square juga dibangun dengan fasilitas terbaik dan memiliki desain interior berkualitas yang pastinya akan menambah nilai jual usaha Anda karena memberikan kenyamanan yang tinggi bagi pelanggan.

Related News