fbpx
The Parc pool
50m Olympic Swimming Pool The Parc
+62 21 749 8999
Berita 16/04/2020

Cara Merapikan Apartemen Dengan Teknik KonMari

Apartemen adalah pilihan tempat tinggal yang ideal bagi Anda yang sedang fokus mengejar karir. Selain karena letak apartemen yang umumnya strategis dan dekat dengan pusat bisnis, ukuran apartemen yang tidak seluas rumah juga membuat penghuni mudah untuk menata dan membersihkannya. Namun, bila sering sibuk dengan pekerjaan, akan wajar bila Anda tidak memiliki waktu untuk membersihkan apartemen. Akibatnya, apartemen dapat menjadi berantakan. Anda bisa mencoba salah satu cara untuk mengatasi masalah ini, yaitu dengan teknik KonMari oleh Marie Kondo. Ia adalah seorang penulis buku yang terkenal dengan karyanya, A Life-Changing-Magic of Tyding Up yang mengajari Anda cara membereskan rumah yang dapat membuat hidup Anda menjadi lebih baik. Simak beberapa cara merapikan apartemen dari Marie Kondo berikut yang dapat Anda praktikan sendiri nanti:

  1. Jangan menumpuk pakaian di lemari

Kebanyakan orang menyimpan baju di lemari dalam bentuk tumpukan. Hal ini tanpa disadari membuat lemari cepat penuh dan berantakan. Selain itu, ketika harus mengambil baju dari tumpukan bawah, baju di tumpukan atas dapat menjadi semrawut. Dalam teknik KonMari, cukup tata baju dalam bentuk horizontal di laci lemari dan jangan melipatnya ke atas. Dengan begini, Anda dapat menghemat tempat di lemari sekaligus memudahkan saat mengambil baju yang ingin digunakan.

  1. Simpan barang yang membuat Anda bahagia, buang sisanya

Ketika sedang merapikan apartemen yang berantakan, terkadang seseorang cenderung untuk mengabaikan keberadaan barang yang tidak penting dan membiarkannya tetap ada di rumah. Tanpa disadari, perlahan apartemen menjadi lebih sesak karena dipenuhi dengan terlalu banyak barang yang tidak terlalu penting, tetapi tidak dibuang. Untuk mengatasi ini, Anda cukup bertanya pada diri sendiri, misalnya: “Apakah baju ini membuat saya nyaman dan bahagia ketika memakainya?” Bila tidak, jangan pikir dua kali untuk membuang baju maupun barang lain yang tidak membuat Anda bahagia. Dijamin apartemen Anda akan terasa lebih lega dan bersih sesudahnya.

  1. Pastikan semua barang punya tempatnya sendiri

Dari koin recehan hingga perhiasan, semua kategori barang di apartemen Anda harus memiliki tempatnya sendiri. Hal ini terdengar sepele, tetapi sangat membantu karena membuat Anda mudah menemukan barang yang ingin digunakan tanpa harus membongkar-bongkar seisi ruangan terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda menghindari membuat apartemen jadi berantakan.

Meski Anda sibuk berkarir, jangan lupa juga dengan urusan di tempat tinggal Anda sendiri. Pastikan Anda selalu membersihkan tempat tinggal secara berkala dan tidak membiarkannya berantakan, karena hunian Anda mencerminkan diri Anda. The Parc adalah hunian nyaman yang cocok dengan kebutuhan masyarakat urban, termasuk yang sedang berkarir seperti Anda. Dengan letak yang strategis di perbatasan Cinere, Pondok Cabe, dan Jakarta Selatan serta variasi moda transportasi, tinggal di The Parc dijamin dapat menunjang kehidupan karir Anda. Daerah dan suasana yang nyaman di The Parc juga akan membuat Anda bahagia ketika pulang setelah seharian lelah bekerja.

Related News