fbpx
Shophouse
Apartment
Commercial
The Parc pool
50m Olympic Swimming Pool The Parc
+62 21 749 8999
Berita 15/06/2020

Cara Menata Dan Mendekorasi Ruang Tamu Apartemen

Apartemen kini merupakan alternatif hunian populer bagi banyak orang, terutama bagi generasi millenial. Selain karena mendukung lifestyle mereka yang kreatif, produktif, serta aktif, apartemen yang ditawarkan di zaman modern ini hadir dengan harga yang cukup murah dengan kualitas terbaik. Salah satu apartemen dengan harga terjangkau yang menawarkan fasilitas luar biasa dan terletak di kawasan strategis adalah apartemen The Parc. Dibangun dalam kawasan SouthCity yang berbatasan dengan Jakarta Selatan, Depok, serta Tangerang Selatan, posisi The Parc yang berada di tengah membuat penghuni dapat dengan mudah pergi ke berbagai tempat hiburan dan lokasi penting seperti Pondok Indah Mall (PIM) dan Universitas Indonesia (UI). Hingga saat ini, unit The Parc di tower pertama, Summer tower telah terjual sebanyak 95% hanya dalam waktu singkat. Melihat tingginya jumlah peminat yang ingin menghuni apartemen, ada beberapa tips yang dapat dibagikan kepada pemilik apartemen baru dalam menata ruang tamu agar tampak selalu rapi, estetik, dan nyaman:

  1. Ganti meja dengan floating shelves

Menggunakan meja di ruang tamu memang sudah wajar, meja juga merupakan suatu perabotan esensial yang diperlukan untuk meletakkan berbagai benda. Namun, penggunaan meja yang berlebih dalam satu ruangan dapat menyebabkan ruangan menjadi sempit, sesak, dan ruang gerak menjadi berkurang. Penampilan ruangan juga akan terkesan kurang enak dilihat bila terdapat terlalu banyak barang yang tidak dibutuhkan. Lebih baik gunakan floating shelves atau rak gantung untuk menggantikan meja tambahan yang tidak penting untuk meletakkan barang-barang seperti buku, foto, maupun lampu. Floating shelves juga mudah ditemukan karena dijual hampir di setiap toko perabotan, supermarket, dan juga online shop yang bahkan menjual dengan harga lebih murah dan dengan lebih banyak varian. Penggunaan floating shelves dapat memberikan lebih banyak ruang gerak dan juga mempercantik penampilan ruang tamu Anda. Siap-siap dipuji oleh tamu yang mampir, ya!

  1. Memasang cermin di dinding ruang tamu

Ternyata ada cara mudah dan praktis untuk membuat ruang tamu Anda tampak dua kali lipat lebih luas dari sebenarnya, yaitu dengan memasang cermin di dinding dengan penempatan yang sesuai. Cukup sediakan cermin berukuran cukup besar, setidaknya tiga per empat dari luas bidang dinding. Ukuran ini dianggap pas karena tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Selanjutnya, pasang cermin di salah satu sisi dinding saja. Jangan memasang cermin di seluruh sisi dinding karena malah dapat mengurangi keindahan ruangan. Cermin juga sebaiknya dipasang di seberang jendela agar dapat memantulkan cahaya dari luar ke dalam ruangan, sehingga ruang tamu Anda akan terasa lebih terang dan suasanya lebih ceria.

  1. Pasang karpet untuk mempercantik ruangan

Trik lainnya dalam mendekorasi ruang tamu adalah dengan memasang karpet. Pemasangan karpet dapat memberi kesan ruangan yang lebih ceria, berwarna, dan juga dapat membuat Anda nyaman karena dapat lesehan di ruang tamu saat mengundang banyak orang. Jangan lupa untuk memperhatikan corak karpet agar tetap senada dengan warna ruangan agar selalu sedap dipandang mata.

Selain tips dan trik di atas, Anda juga dapat mendekorasi ruang tamu dengan elemen-elemen lainnya seperti penerangan dan pajangan sesuka hati. Jadi, sudah menentukan mau mendekorasi apartemen baru Anda seperti apa?

Related News